1. Kelola Komitmen
Menjadi andal bukan berarti mengatakan ya untuk semua orang.
Sebaliknya, orang yang dapat diandalkan menggunakan kebijaksanaan ketika mereka
membuat janji kepada orang lain. Namun, kebanyakan orang cenderung tergelincir
pada komitmen mereka karena mereka melebih-lebihkan waktu luang mereka yang
tersedia dan ingin menyenangkan orang lain. Jadi, untuk mengelola komitmen
dengan lebih andal:
1. Mintalah pada diri sendiri jika
komitmen adalah prioritas utama bagi Anda. Jika itu adalah prioritas rendah
untuk Anda hari ini, apa yang akan benar-benar berubah untuk memindahkannya ke
prioritas tinggi besok?
2.Fokus pada garis waktu (ketika
pekerjaan selesai) versus tenggat waktu (ketika pekerjaan sudah jatuh tempo).
Karena orang cenderung berpikir bahwa tugas akan memakan waktu lebih sedikit
dari yang sebenarnya, dua kali lipat perkiraan Anda untuk memastikannya sesuai
dengan komitmen Anda yang lain. Lebih baik meremehkan dan memberi lebih banyak.
3. Pikirkan tentang komitmen.
Khususnya jika Anda merasa tertekan untuk menyenangkan pihak lain, mintalah
satu hari untuk memikirkan komitmen dan memeriksa jadwal Anda. Komitmen yang
enggan atau dipaksa selalu kalah-kalah dalam jangka panjang.
4.Mengetahui kapan harus mengatakan
tidak. Anda bahkan bisa mengatakan ya dengan batas. Hindari jawaban yang tidak
tepat seperti mungkin. Bersikaplah jelas dan langsung. Definisikan kembali
istilah sopan dengan mengambil pandangan panjang. Anda mungkin akan menenangkan
pihak lain dengan mengatakan ya sekarang, tetapi pada akhirnya Anda akan
mengecewakan mereka (dan diri Anda sendiri) dengan terlalu banyak melakukan dan
kemudian tidak memberikan.
2. Berkomunikasi secara proaktif
Hindari kejutan. Jika Anda membuat janji bahwa Anda tidak dapat bertemu karena keadaan yang benar-benar mengerikan dan tidak terduga, biarkan orang tersebut tahu sesegera mungkin. Gigit peluru dan jangan menunggu sampai menit terakhir untuk memberi tahu dia bahwa Anda tidak dapat melakukannya. Jika Anda terlambat, telepon dulu untuk membiarkan orang tersebut tahu kapan Anda dapat bertemu daripada membiarkan orang itu bertanya-tanya di mana Anda berada. Tanggapi pertanyaan dan email dalam 24 hingga 48 jam, bahkan jika itu hanya untuk mengatakan "Saya mendapatkannya dan akan menghubungi Anda kembali minggu depan." Ketika Anda menggunakan alasan dan tidak membiarkan pihak lain tahu status Anda, pada dasarnya Anda mengatakan, "Kamu tidak penting bagi saya."
3.Mulai dan Selesai
Inisiatif dan penutupan adalah buku-buku keandalan dan kesuksesan. Cara terbaik untuk menyelesaikan yang kuat adalah mulai dengan kuat. Menjaga kata-kata Anda atau hanya melakukan hal yang benar jarang mudah, sehingga orang-orang yang dapat diandalkan membiarkan tindakan mereka naik di atas alasan mereka.
4.Excel Harian
Menerapkan disiplin harian untuk mempertajam fokus Anda, dan berusaha untuk keunggulan sehari-hari. Keunggulan tidak sama dengan kesempurnaan (yang bisa menjadi penghalang bagi keandalan). Itu adalah melakukan yang terbaik yang Anda dapat pada saat itu dan selalu mencari cara untuk meningkatkannya di lain waktu. Tugas yang layak dilakukan adalah layak untuk dilakukan dengan baik, terlepas dari seberapa berharganya atau penting atau kasar atau tidak beralasan. Orang yang merasa bangga dengan pekerjaannya, apa pun itu, bergerak maju; dia yang tidak bisa dipercaya dengan hal-hal kecil tidak akan dipercaya
dengan hal-hal besar. Orang yang dapat dipercaya memilih untuk fokus pada apa yang dia dapat kendalikan dan untuk mengungguli tanpa menghiraukan keadaan. Singkatnya, orang itu mekar di mana dia ditanam. Seperti yang digunakan nenek temanku, Tim Durkin, untuk memberitahunya, "Jika kamu tidak bisa keluar, masuki."
5.Jujur
Penuh dengan kebenaran, katakan kebenaran penuh. Menipu orang lain bukan hanya masalah berbohong, curang, dan mencuri. Itu bisa dalam tampilan atau gerakan. Kita bisa berbohong dengan kelalaian atau ketika kita menyebarkan gosip. Apa pun yang membuat orang percaya sesuatu yang tidak benar adalah tidak jujur. Apakah semua yang Anda gunakan untuk berkomunikasi mengatakan kebenaran sepenuhnya? Jika tidak, Anda adalah sumber informasi yang tidak dapat diandalkan.
6.Tepat Waktu
Jika Anda memberi tahu seseorang yang dapat Anda temui pada waktu tertentu, Anda telah membuat janji. Tepat waktu menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda adalah orang yang sesuai dengan kata-kata Anda. Ketika terlambat, Anda berkata, "Waktu saya lebih berharga daripada waktu Anda."
7. nilai nilai Anda
Nilai-nilai Anda harus menentukan perilaku
Anda, bukan keadaan Anda atau perasaan sekilas. Maya Angelou berkata,
"Anda bisa tahu banyak tentang seseorang dengan cara dia menangani ketiga
hal ini: hari hujan, kehilangan bagasi, dan lampu pohon Natal yang kusut."
Menjadi orang yang dapat diandalkan tidak hanya berarti melakukan apa yang Anda
katakan, itu juga berarti melakukan apa yang benar, terlepas dari apa yang Anda
berkomitmen. Banyak tugas dalam kehidupan dan pekerjaan yang melekat dalam
peran yang Anda mainkan (bos, orang tua, teman, saudara kandung, mentor), dan
orang yang dapat diandalkan tidak harus diberi tahu apa yang harus dilakukan.
Misalnya, jika Anda memiliki pekerjaan, Anda muncul untuk bekerja tepat waktu.
Jika seorang teman kehilangan seseorang yang dekat dengannya, Anda menghadiri
pemakaman terlepas dari betapa tidak nyamannya Anda. Jika seorang anak sedang
berjuang, Anda memberikan dukungan Anda. Jika seorang anggota tim terlihat
kewalahan, Anda membantu.
8.Gunakan Tim TERBAIK
Tim TERBAIK (teman yang mendorong kesuksesan
dan kebenaran) Anda adalah cara pribadi dan kuat untuk memastikan Anda dapat
diandalkan. Roma tidak dibangun dalam satu hari; keduanya bukan orang yang bisa
diandalkan. Pilih dengan bijak apa yang Anda inginkan dalam tim Anda. Pastikan
mereka menawarkan energi, kebenaran, dan perspektif positif yang Anda butuhkan
untuk mengatur tindakan Anda. Tidak ada tes yang lebih baik dari waktu ketika
berhubungan dengan hubungan, jadi mulailah dari kecil dan bangun tim TERBAIK
Anda secara perlahan. Kuncinya adalah untuk terhubung dengan tim TERBAIK Anda,
secara individu atau sebagai kelompok, secara konsisten. Tergantung pada
hubungan, Anda dapat memainkan peran sebagai guru atau siswa. Dalam peran apa pun,
Anda membutuhkan orang-orang yang akan mendukung kesuksesan Anda. Tim TERBAIK
Anda dapat membantu Anda:
1.Memilik kesadaran diri Anda.
Bergantung pada tim Anda untuk memberi Anda umpan balik yang jujur dan
konstruktif untuk menjaga kepercayaan Anda berdasarkan kenyataan.
2. Tegaskan bahwa tindakan Anda
selaras dengan nilai-nilai Anda.
3. Dengan memberi Anda
kesempatan untuk membantu mereka. Seperti kata pepatah, "Dalam mengajar
orang lain, kita mengajar diri kita sendiri."
4.Langi situasi yang menantang
sebelum Anda melanjutkan hidup.
Ambil langkah kecil dengan berfokus hanya pada
satu tindakan, dan ciptakan kebiasaan. Anda akan menjadi lebih dapat diandalkan
setiap hari, dan segera Anda akan menjadi orang yang paling dapat diandalkan di
dalam ruangan.
No Comment to " 8 Tips Yang Akan Membuat Anda Handal Dalam Bisnis , Wajib Tahu! "